Penjelasan Tentang Palang Parkir Otomatis

Di zaman perkembangan Teknologi saat ini hampir semua kebutuhan hidup manusia berkaitan erat dengan teknologi.

Saya akan membagikan sedikit informasi mengenai perkembangan teknologi Otomatisasi pada sistem kerja sistem manajemen perparkiran.

PARKIR, mungkin sudah tidak asing lagi di telinga orang-orang kota maupun desa.

Contoh-contoh sistem PARKIR di Indonesia dan cara kerja serta berdasarkan perkembangannya dimulai dari:

1 . PARKIR MANUAL.

yaitu system parkir tradisional yang di kelola oleh petugas parkir secara bebas dengan laporan secara lisan (atas kepercayaan antara Pemda, pemilik dan pengelola parkir).

2. PARKIR SEMI-OTOMATIS

Sistem ini di operasikan oleh satu orang sebagai kasir. Sistem ini menjadi andalan pengeoloa parkir saat ini karena dengan sistem ini pengelola parkir dapat menghemat SDM dan sistem ini tidak mudah di manipulasi serta laporan datanya lebih akurat 

3. PARKIR OTOMATIS

Sistem parkir ini berbasis RFID (Radio Frecuency Identification). Sistem ini biasanya di gunakan oleh pengelola komplek perumahan,apartemen dan Mall. Cara kerja sistem ini hanya menggunakan sistem kartu sebagai alat untuk masuk mau pun keluar area parkir.

4. PARKING METER

Sistem ini menggunakan mesin Vending Parkir untuk pengelolaan Parkiran Pinggir jalan yang biasa di aplikasikan dengan system koin atau electronic money. Karena perkembangan sistem ini sangat mengikuti perkembangan Siteknologi masa kini dan system yang dikembangkan itu sangat ramah atau userfriendly.

Hanya ini yang dapat kami jelaskan,  semoga tulisan ini bermanfaat bagi banyak pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *